Sabtu, 23 Maret 2013

Lukisan dengan Makanan

Satu lukisan menggambarkan suasana kacau di tengah lautan. Gambar lainnya menceritakan sepasang kekasih dengan puluhan balon di genggamannya. Semuanya dibuat dari bahan makanan di atas piring putih. Cantik dan unik!
Seniman muda asal Malaysia ini memang sungguh kreatif. Lewat misi 31 Days of Food Art, wanita bernama Hong Yi berkreasi dengan media piring putih sebagai kanvas, dengan makanan dan segala unsurnya sebagai cat. Hasilnya betul-betul unik dan kreatif!

1. 'All you need is love'

Tampak sepasang manusia yang ingin memberi kecupan mesra. Di tangan sang pria tergenggam puluhan balon yang siap diterbangkan. Untuk membuat siluet pria dan wanita, digunakan kecap asin dan tomat cherry untuk balonnya. Tampak cantik dan semarak di atas piring putih.

2. 'Giant Squid Attack'

Lukisan bertema laut ini menggambarkan tentang serangan seekor hewan laut di tengah lautan luas. Tak terbuang percuma, tinta cumi yang hitam pekat digunakan sebagai tinta untuk melukiskan suasana laut yang sedang kacau.

3. 'Stay away from Colonel Sanders'

Digambarkan sepasang induk dan anak ayam yang dibuat dari pecahan kulit telur. Keduanya tampak diterangi oleh cahaya matahari, yang dibuat dari irisan telur. Pada postingan gambar ini, Hong Yi menuliskan sebuah kalimat: 'Sonny, if anything, just stay far, far away from Colonel Sanders'.

4. 'Jelly bean baloon'

Jelly bean yang kenyal dan warna warni ini ditampilkan menyerupai balon yang semarak. Balon tersebut turut membawa terbang rumah di bawahnya. Tampak seekor babi melihat kepergian balon dan rumah tersebut dari jauh.

5. 'Ocean view'

Badai di lautan digambarkan dengan menggunakan selembar nori dan beras untuk membuat sushi. Misi 31 Days of Food Art dilakukan Hong Yi selama bulan Maret ini. Tiap harinya, ia membuat kreasi baru. Pada hari Valentine lalu, ia juga pernah membuat potret wajah artis Jay Chou menggunakan bagian belakang cangkir kopi. 






Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.