Rabu, 27 Februari 2013

Kapal Pesiar Bintang 6 Berlabuh di Jakarta!

img

Jakarta kedatangan tamu istimewa. Di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakut, sebuah kapal pesiar mewah berlabuh dengan ratusan penumpang mancanegara. Inilah Crystal Symphony, kapal pesiar bintang 6 dengan fasilitas super mewah!
Crystal Symphony adalah salah satu kapal pesiar paling mewah di dunia. Kapal tersebut juga merupakan kapal pesiar bintang 6, artinya punya fasilitas yang super mewah. Kapal ini milik perusahaan Jepang-AS dengan homebase di Los Angeles, AS.


img

"Ini pertama kalinya, Crsytal Symphony mampir ke Jakarta," kata Direktur Sales & Marketing, PT Anugerah Wisata Bahari, Polin Setiawati yang mendampingi media sekaligus menjadi pemandu saat kunjungan di kapal pesiar Crystal Symphony, Rabu (27/2/2013).
Kedatangan kapal pesiar ini ke Jakarta adalah dalam rangkaian tur 'Spice Island & Beyond'. Selama 12 hari, mulai dari Sabtu (23/2) sampai Kamis (7/3), Crsytal Symphony mengarungi lautan ke berbagai destinasi di Indonesia sampai Singapura. Beberapa destinasi tersebut adalah Bali, Semarang, Jakarta, Kuala Lumpur, Penang, Langkawi, dan Singapura.


img

"Yang ikut tur kali ini sekitar 75 % dari total jumlah penumpang yang bisa ditampung, kira-kira sekitar 700 orang," ungkap Polin.
Polin menambahkan, setiap kapal pesiar memiliki rute yang berbeda-beda setiap pelayarannya. "Setelah rute ini, nanti rutenya beda lagi. Sebelumnya kapal ini dari Australia dan setelah tur ini selesai perjalanan selanjutnya adalah ke Hong Kong.


img

Berapa kocek yang harus dikeluarkan untuk mengikuti tur di kapal pesiar mewah ini?
"Harganya beda-beda ya mas, tergantung rute. Kalau yang 12 hari ini dengan kamar yang standar sekitar US$ 4.600 (Rp 44,6 juta) dan kalau dengan kamar paling mewah itu sekitar US$ 25.000 (Rp 242 juta)," ujar Polin.
Crystal Symphony mendarat di Pelabuhan Tanjung Priok pada pukul 09.00 WIB. Saat itu, para penumpang yang kebanyakan adalah wisatawan manula, turun dari kapal dan naik bus untuk jalan-jalan menikmati Jakarta. Rencananya, kapal pesiar ini akan angkat jangkar pukul 19.00 WIB dan melanjutkan perjalanan di lautan selama dua hari menuju Singapura.

img

Crystal Symphony memiliki beragam fasilitas yang mewah. Di dalamnya terdapat kasino, bioskop, panggung pertunjukan teater musikal, spa, fitness, kolam renang, lapangan tenis, golf, ruang bermain anak, pusat perbelanjaan, dan masih banyak lagi.
"Hotel itu ratingnya sampai bintang 5, tapi kalau pesiar sampai bintang 6. Crystal Symphony ini merupakan kapal pesiar bintang 6 dengan fasilitas dan servis yang sangat memuaskan," ungkap Polin.


Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.