Jumat, 30 November 2012

Wanita Hanya Butuh 90 Detik untuk Menentukan Teman Kencannya menjadi Pacar

img
Hanya perlu satu kali kencan bagi wanita untuk tahu apakah seorang pria berpotensi menjadi kekasihnya. Dan, itu tidak perlu waktu lama. Cukup 90 detik sejak pertama bertemu.


Sementara pria bisa lebih 'bersabar'. Mereka memberi waktu sekitar 5 menit untuk melihat, apakah teman kencannya berhasil membuatnya terkesan. Setelah 5 menit, baru pria bisa memutuskan akan melanjutkan kencan pertama ke kencan-kencan berikutnya atau tidak.

Penemuan tersebut didapat setelah datewithmate.com, sebuah situs kencan di Inggris melakukan survei terhadap lebih dari 2.000 lajang. Setiap responden pernah berkencan sedikitnya satu kali dalam setahun ini.

Apa yang dilihat pria dan wanita saat menentukan teman kencannya adalah calon pasangan yang cocok, ternyata sangat berbeda. Bagi wanita, kepribadian menjadi faktor penting dalam memilih pasangan. Terhitung ada 41 persen responden yang mengatakan pribadi yang baik menjadi alasan utama bagi mereka untuk melanjutkan kencan. Sementara yang melihat dari penampilan tak lebih dari 37 persen.

Hanya 28 persen pria yang melihat wanita dari kepribadiannya. Sebagian besar dari mereka, yaitu sebanyak 52 persen mengatakan penampilan adalah yang utama.

Ide kencan juga menjadi faktor penentu bagi 51 persen wanita. Entah itu candle light dinner, nonton di bioskop, makan di resto casual atau main bowling. Sedangkan 39 persen pria tidak terlalu mementingkan aktivitas yang mereka lakukan saat kencan. Tapi lebih kepada intensitas kedekatan dengan teman kencannya.

"Saya sangat terkejut melihat hasilnya. Wanita hanya perlu 1,5 menit untuk menentukan pasangan yang cocok di kencan pertama! Padahal butuh waktu yang tidak sedikit untuk membangun sebuah hubungan. Jadi berusahalah sedikit dan jangan langsung menilai orang di pandangan pertama," ujar Luke Pomaro, pendiri datewithmate.com, seperti dikutip dari Female First.

Dia juga menambahkan, banyak orang terlalu cepat mengambil kesimpulan. "Tapi mereka tidak selalu benar. Jika masalahnya hanya karena seseorang kurang humoris atau kepribadiannya tidak sesuai (kriteria), mungkin itu lebih disebabkan karena merasa gugup saja di kencan pertama," ujarnya.

Menilai teman kencan pun tidak bisa hanya dilihat dari penampilannya. Menurut Luke, ketertarikan bisa berubah setelah mengetahui kepribadian seseorang lebih dalam.

Sumber: Wolipop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.