Sabtu, 10 November 2012

Tips Cepat Move On Pasca Putus dari Pacaran Jangka Panjang

img

Move on atau melanjutkan hidup apalagi setelah pacaran lama memang bukanlah hal yang mudah. Anda pasti merasa sangat sia-sia. Bukan hanya sia-sia waktu, tapi seluruh pengorbanan dan usaha–usaha yang sudah dilakukan selama hubungan bersama sang mantan.
Meski begitu, Anda harus sadar bahwa tidak ada hubungan yang bisa dipaksakan. Anda harus menerima kenyataan bahwa hubungan Anda memang sudah berada di titik akhir, di mana Anda dan dia harus menginzinkan diri untuk mendapatkan pasangan yang lebih baik.
Daripada mencari-cari kesalahan dan menyalahkan diri sendiri, lebih baik Anda belajar untuk menerima dan move on. Berikut ini tips move on dari psikolog Roslina Verauli, M.Psi, saat diwawancarai Wolipop melalaui telepon, Jumat (2/10/2012). 

1. Menangis
Bersedihlah. Tidak ada yang salah dari menangis dan merasa sedih. Ini akan membantu Anda melepaskan segala perasaan negatif di dalam diri. "Ada banyak orang perempuan atau laki-laki membenahi (perasaan sedihnya) dengan rasional. Semakin menyangkal emosi negatif saat putus cinta dan berpura-pura baik-baik saja akan lebih sulit ove on. Jujurlah pada perasaan Anda," ujar psikolog yang berprakter di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta itu. 

2. Benahi Emosi
Putus dapat 'mengaduk-aduk emosi' Anda. Psikolog yang akrab disapa Vera menyarankan agar benahi emosi Anda terlebih dahulu. "Bukan membicarakan mantan, tapi curhatin emosinya pada teman atau psikolog. Akui 'saya sedang sedih', 'saya tertekan'." 

3. Sibukkan Diri
Ketika perasaan sudah netral, sibukkan diri Anda. Anda bisa kumpul dengan orang terdekat, melakukan 'me time' seperti spa atau liburan mini ke luar kota atau mencoba hobi baru. 

4. Jangan Pernah Memaksakan Balikan dengan Mantan
Perasaan ingin kembali dengan mantan kekasih di awal putus cinta memang masih menggebu, tapi ingat Anda tidak bisa memaksakan perasaan dan keadaan. Anda pasti akan sangat merasa kehilangan si dia, tapi kembali bersama bukanlah satu-satunya solusi. Anda harus bergerah maju dan tidak perlu lagi mengingat-ingat masa lalu. Vera menyarankan, coba dekatkan diri dengan tuhan untuk membantu perasaan Anda lebih lega.

Sumber: Wolipop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.