Selasa, 16 September 2014

Begini Mewahnya Kabin First Class di 8 Maskapai Ternama


Siapa yang tak mau naik kabin paling mewah saat traveling naik pesawat? 8 Maskapai ini misalnya, punya First Class super mewah bak kamar hotel. Dari Etihad, Lufthansa, sampai Qantas dan Air France.

Kini, traveling naik pesawat serasa di kamar hotel. Tak sedikit maskapai yang menyuguhkan First Class super nyaman, dengan tempat tidur atau kursi full-reclining sehingga traveler bisa tidur nyenyak. Beragam fasilitas pun disuguhkan, termasuk soal makanan dan hiburan.

Mengutip CNN, Selasa (16/9/2014), berikut penampakan kabin First Class di 8 maskapai ternama dunia (bagian pertama):


 1. Etihad

Maskapai yang berbasis di Abu Dhabi, UEA ini pada Desember 2013 lalu telah meluncurkan kabin paling mewah. Namanya Residence Class, yang terdapat di armada Airbus A380 dan Boeing B87 Dreamliner.

Tak hanya 1 ruangan atau kabin pribadi, ini adalah kabin dengan 3 ruangan berbeda. Ada kamar tidur pribadi, ruang bersantai, dan kamar mandi lengkap dengan shower. Kabin ini dilengkapi koki bintang 5, juga pelayanan pribadi di kedua bandara.

Untuk terbang dari Abu Dhabi ke London (return), traveler harus merogoh kocek USD 40.000 (Rp 476 juta).


 2. Emirates

Layaknya Etihad, maskapai Emirates juga punya konsep residence namun belum dirilis. Tetap saja, maskapai yang berbasis di Dubai menjadi salah satu yang terdepan soal kemewahan dalam pesawat.

Pada 2008, Emirates adalah maskapai pertama yang punya kabin First Class lengkap dengan pintu geser untuk kenyamanan dan privasi. Kabin ini terdapat di armada Airbus A380, Airbus A340-500s, dan Boeing 777.

Tiap kursi punya mini bar, lampu baca, meja, cermin, dan tempat menyimpan pakaian. Serta tentu saja, menu makanan dalam pesawat yang sangat mewah mulai dari lobster sampai kaviar.


 3. Air France

Kabin paling mewah di maskapai asal Prancis ini adalah La Premiere. Kabin seperti kamar suite hotel ini terdapat di pesawat Boeing 777-300.

Selain full-reclining seat terdapat pula layar datar 24 inci, tempat menyimpan pesawat, dan gorden untuk menjaga privasi. Saat malam, awak kabin akan melapisi kursi Anda dengan matras dan linen yang biasa digunakan oleh jaringan hotel Sofitel.

Bukan Air France namanya jika tidak menggunakan koki bergelar Michelin. Menu makanannya diciptakan oleh para chef ternama seperti Joel Robuchon, Regis Marcon, Guy Martin, Anne-Sophie Pic dan Michel Roth.


 4. Qantas

Maskapai nasional Australia ini punya kabin First Class yang tak kalah mewah dengan maskapai-maskapai sebelumnya. Kabin mewah berkonsep 'pod' itu berukuran 4 kali kursi kabin ekonomi.

Selain beragam fasilitas seperti full-reclining seat dan layar besar, Qantas juga menyuguhkan menu masakan kelas satu. Makan malam ala koki Michelin biasa dipasangkan dengan champagne atau wine berkualitas.


 5. Lufthansa

Kabin First Class milik Lufthansa memang tak semewah Etihad, atau Emirates. Namun tetap saja, First Class yang ditawarkan maskapai ini sangat nyaman dengan full-reclining seat dan kamar mandi yang dilengkapi beragam amenities.

Lufthansa juga punya koki bergelar Michelin untuk merancang menu-menu dalam pesawat. Menu makanannya pun mewah, lengkap dengan kaviar dan wine atau champagne.


 6. Singapore Airlines

Pada 2012, Singapore Airlines merilis First Class yang terdapat di armada Airbus A380. Tiap bangku punya pintu geser dan gorden agar privasi lebih terjaga. Full-reclining seat juga membuat traveler lebih nyaman.

Asyiknya, traveler bisa memilih salah satu dari 60 masakan yang tertera dalam Singapore's Book the Cook. Tak hanya masakan Western atau Singapura, tersedia juga masakan Jepang seperti Wagyu Sirloin beserta champagne dan wine.


 7. Cathay Pacific

Tahun lalu, maskapai asal Hong Kong merilis kabin First Class yang dirancang oleh para arsitek Inggris yang tergabung dalam Foster + Partners. Tempat menyimpan pakaiannya kini lebih lega, matrasnya lebih tebal, dan layar sentuh yang lebih peka.

Traveler juga mendapat headset BOSE agar bisa lebih menikmati hiburan di pesawat. Cathay Pacific juga baru-baru ini bekerjasama dengan Mandarin Oriental untuk menyajikan masakan ala hotel bintang 5 dalam pesawat.


 8. Japan Airlines

Japan Airlines telah merilis First Class nan minimalis di beberapa armadanya. Bangku berbentuk kubikel ini dilapisi matras sehingga sangat empuk saat dijadikan full-reclining.

Maskapai ini juga menyuguhkan konsep 'restaurant in the sky'. Para koki bergelar Michelin menyuguhkan aneka menu terutama khas Jepang. Semua bahannya berasal dari grade 1, termasuk nasi yang berasnya khusus tumbuh di pegunungan tertentu.


Sumber: Detik

2 komentar:

  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo gabung di fanspoker
    ditunggu apa lagi mari segera bergabung dengan kami ya ^^

    BalasHapus
  2. Pagi semua nya hanya di ARENADOMINO dengan BONUS ROLINGAN 0,5 % dan BONUS REFFERAL 20 % ingin mengajak anda semua pecinta games poker untuk bermain disini permainan fairplay menanti anda semua dan 100% no robot player vs player yuk silahkan langsung bermain dengan kami proses mudah cepat dan nyaman jika kesulitan dalam pendaftaran dapat juga dibantu ya bisa dari live chat ataupun dari bbm D8EBAA7C silahkan ..

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.