Rabu, 01 Oktober 2014

8 Hal di Dubai yang Bikin Geleng-geleng Kepala


Kota Masa Depan, begitulah Dubai sering disebut. Tak heran jika banyak sekali hal-hal yang membuat wisatawan menggelengkan kepala saat liburan ke sana. Apa saja?

Mulai dari pulau terbesar yang pernah dibuat oleh manusia, hingga satu-satunya kota di dunia yang punya hotel bintang 7. Diintip dari CNN, Rabu (1/10/2014) inilah 8 hal di Dubai yang bikin geleng kepala, bagian pertama:


 1. Pulau buatan terbesar di dunia

Bukan hal aneh jika ada yang membuat pulau. Namun di Dubai, Anda bisa menemui pulau buatan paling besar yang pernah dibuat oleh manusia. Pulau seluas 560 hektar ini membutuhkan 3,3 juta kubik pasir.

Bentuknya pun unik, seperti pohon palem. Dalam pulau yang dibangun denan harga sekitar Rp 25 trilyun ini terdapat banyak hotel mewah dan juga vila super keren yang dimiliki oleh para seleb.


 2. Mal terbesar di dunia

Jika ingin puas belanja di Dubai, datang saja ke The Dubai Mall. Inilah mal terbesar di dunia. Rasanya, apa saja bisa ditemui dan dibeli di sini. 

Waktu paling padat di mal ini adalah sekitar bulan Mei hingga Agustus. Karena pada saat itulah suhu di Dubai sedang panas-panasnya. Bayangkan, bisa mencapai 40 derajat Celcius. Nah, tak heran kan jika banyak orang yang beralih ke mal?


 3. Ada hotel bintang tujuh
.

Trans Luxury Hotel di Bandung boleh jadi berbintang enam. Tapi Dubai punya hotel yang standarnya bintang tujuh. Tentu penasaran apa yang bisa didapat dengan menginap di sana kan?

Burj Al Arab dibuka dari tahun 1999 dan dengan mudah menjadi landmark yang diingat dunia. Di dalamnya, ada 202 suites mewah yang luas satu kamarnya mencapai 2 tingkat sekaligus. Dengan harga kamar Rp 15 juta per malam, segalanya akan disajikan dalam bentuk terbaik. Dijamin.


 4. Air mancur paling heboh

Banyak sekali hal menarik yang bisa dilihat di Dubai, salah satunya air mancur. Bukan sekadar air mancur biasa, tapi yang satu ini merupakan air mancur menari yang paling panjang di dunia. 

Masih di Dubai Mall, ada pertunjukan menarik yang berlangsung 2 kali pada sore hari dan beberapa kali pada malam hari. Ini adalah pertunjukan air terjun menari yang tingginya mencapai 30 meter. Wah!


 5. Jalur metro paling panjang

Dubai termasuk kota yang berkembang dengan pesat. Tak heran jika banyak kendaraan yang lalu lalang di jalan rayanya. Meski telah memiliki 12 tol yang luas, tetap saja macet masih membayangi. Oleh karena itu, dibuatlah kereta metro otomatis.

Dengan peralatan yang canggih, kereta metro otomatis ini mengantar penumpang mencapai tempat-tempat tanpa harus memenuhi jalan raya. Yang berbeda, rute metro di kota ini panjangnya mencapai 74 km.


 6. Gedung tertinggi di dunia

Seluruh dunia sudah tahu bahwa Dubai punya bangunan paling tinggi di dunia, sampai saat ini. Burj Khalifa memiliki tinggi 815 meter, mengalahkan Shanghai Tower di Shanghai dan Makkah Royal Clock Tower Hotel di Makkah.

Gedung ini memiliki 164 lantai dan naik ke salah satu lantai teratasnya akan membuat Anda merasa seperti burung. Saat cuaca sedang cerah, pemandangan Dubai bisa terlihat jelas dari atas sana. 


 7. Akuarium terbesar

Rasanya tidak lengkap sebuah sea world jika tak punya akuarium raksasa. Di The Dubai Aquarium, ada panel kaca akrilik yang terbesar di dunia. 

Di sana, hidup sekitar 400 ikan hiu dan ikan pari. Untuk memenuhi akuarium tersebut, dibutuhkan sekitar 2,64 juta gallon air. Wah!


 8. Arena balap kuda yang mewah

Arena balap kuda bisa dibangun di mana saja, namun mungkin Dubai punya yang paling mewah. Komplek Meydan Racecourse memang sengaja dibangun sebagai arena balap kuda paling mewah yang ada di dunia. 

Bukan saja arena untuk kuda balapan, tapi di komplek ini juga terdapat hotel bintang lima yang menghadap ke arena. Bahkan, di sana ada bioskop IMAX. 


Sumber: Detik

5 komentar:

  1. F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G agent bola terpercaya di Indonesia
    mari daftar 5ee80afe ^^

    BalasHapus
  2. Anda inGin puNya kesempatan besar uNtuK menanG hingGa Ratusan juta Rupiah|Ay0 seger4 d4ftar kan diri and4 di #ionQQ# invite pin bb#58ab14f5

    BalasHapus
  3. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo gabung di fanspoker
    ditunggu apa lagi mari segera bergabung dengan kami ya ^^

    BalasHapus
  4. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    add pin bb 58ab14f5 || ditunggu ya^^

    BalasHapus
  5. Hai semua ada games baru di ARENADOMINO lohh Games SAKONG yuk segera daftar dan bermain bersama kami disini BONUS ROLLINGAN 0,5 % dan BONUS REFFERAL 20 % untuk anda semua dengan 7 permainan yang tersedia di sini dan juga permainan fair play untuk anda semua so tunggu apa lagi yuk langsung saja bermain bersama kami disini ARENADOMINO tempai bermain POKER yang sangat seru dan dijamin proses paling cepat yukk.. pin bb : D8EBAA7C

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.